Bupati Umrahkan Warga Air Lanang

Bupati Umrahkan Warga Air Lanang

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus menunjukkan komitmennya memberikan apresiasi kepada warganya yang berprestasi. Salah satunya seperti yang diberikan oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi kepada salah satu warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

Warga Desa Air Lanang yang mendapat apresiasi dari Bupati Rejang Lebong tersebut adalah Bambang Irawan. Apresiasi yang diberikan oleh Bupati Rejang Lebong yaitu dengan memberangkatnya menunaikan umrah secara gratis dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Apresiasi yang diberikan oleh Bupati Rejang Lebong, karena Bambang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Lomba Wana Lestari untuk kategori Pengelola Izin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm).

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Bambang Irawan dari Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan yang telah berhasil menerima penghargaan Juara III Nasional Lomba Wana Lestari kategori HKm (Hutan Kemasyarakatan) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Istana Negara,” ungkap bupati usai menerima kunjungan Bambang Irawan diruang kerjanya Selasa (27/8) kemarin.

Menurut bupati, Bambang layak mendapatkan program umrah gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, karena dengan prestasinya tersebut Bambang telah mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong hingga ketingkat nasional.

\"Sesuai janji saya, siapa yang berprestasi akan kita berangkat umrah gratis, maka dari itu saudara bambang ini akan kita berangkat umrah gratis,\" tambah bupati.

Selain itu, bupati juga berharap apa yang dicapai bambang tersebut bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Rejang Lebong lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

Untuk diketahui selama kepemimpinan Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menganggarkan program umrah gratis. Dimana untuk tahun 2019 ini sendiri kuota umrah gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 100 orang. Program umrah gratis tersebut selain diperuntukkan bagi masayrakat Rejang Lebong yang berprestasi juga bagi sejumlah perangkat agama yang ada di 156 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: